Saturday, February 24, 2024

Starter A dan C

 Bakteri Starter A dan C

(Rasa : ASAM KECUT) 


A = detoks + antiseptic + bakteri patogen 


C = A + bakteri patogen yg lebih banyak dari A 


Dewasa ini telah kita ketahui bersama bahwa jumlah populasi penduduk dunia semakin meningkat sehingga dibutuhkan bahan pangan yang makin banyak. Seiring dengan hal itu maka usaha – usaha budidaya pertanian termasuk peternakan dan perikanan terus digenjot untuk memproduksi secara intensif. 


Pengggunaan pupuk kimia sintetis, hormon kimia sintetis hingga pestisida kimia sintetis (obat hama) terus digunakan untuk mengurangi kerugian hasil panen. Tak ayal lagi hal ini berpengaruh kepada kualitas bahan pangan yang dihasilkan. Diantaranya masih terdapat sisa – sisa atau residu dari bahan sintetsi tersebut masuk kedalam jaringan tanaman bahkan masuk pula ke daun dan buahnya. 


Menurut banyak sumber bacaan, bahan pangan yang telah terkontaminasi oleh residu zat kimia sintetis ini akan berpengaruh kepada kualitas hidup manusia. Seperti contoh menurunnya imunitas/ daya tahan tubuh sehingga terkena berbagai gangguan penyakit. 


Bagaimana solusinya ?

Bakteri Starter merupakan formula khusus yang terbuat dari air kelapa, air tawar dan probiotik dari bakteri lactobacillus sp serta rempah alami.  Pemilihan bahan baku berkualitas dengan bahan hayati (bakteri baik) ini memiliki banyak manfaat yaitu untuk menetralisir residu pestisida & logam berat yang masih melekat pada bahan pangan. 


Bagaimana cara penggunaannya ? 


Beras.

Setelah beras dicuci bersih lalu tambahkan air dan tambahkan satu tutup botol atau 1 sendok teh Starter lalu aduk hingga merata. Biarkan beras terendam selama 15 menit dengan larutan probiotik. Selanjutnya beras dimasak seperti biasa.

Beras yang telah direndam dengan larutan probiotik ini akan bebas dari residu pestisida dan logam berat. Juga akan bebas dari sisa – sisa hormon sintetis. Selain itu nasinya akan terasa lebih pulen , lebih empuk, bersih dan tidak mudah basi. 


Ikan & daging. 


Siapkan panci atau ember plastik kecil dan berikan air secukupnya. Lalu tambahkan satu sendok teh dan aduk rata. Masukkan ikan atau daging (setelah dicuci bersih) kedalam panci itu dan biarkan terendam selama 15 menit. Setelah itu angkat dan tiriskan kemudian daging atau ikan bisa dimasak seperti biasanya sesuai selera. 


Manfaatnya adalah daging atau ikan akan terbebas dari sisa – sisa zat pengawet, sisa-sisa hormon sintetis dan sisa sisa obat – obatan yang diberikan pada pakan ikan dan ternak. Selain itu tekstur daging lebih baik, rasa lebih gurih dan enak. 


Sayuran. 


Siapkan panci atau ember plastik kecil dan berikan air secukupnya. Lalu tambahkan satu sendok teh dan aduk rata. Masukkan sayuran (setelah dicuci bersih) daun kangkung, bayam , cabe, tomat, buncis, brokoli, daun bawang, slada dll. Biarkan terendam selama 15 menit. Setelah itu angkat dan tiriskan kemudian sayuran tersebut bisa dimasak seperti biasanya sesuai selera. 


Manfaat dari perendaman ini adalah untuk menetralisir sisa-sisa pestisida , hormon kimia sintetis maupun logam berat sehingga lebih sehat dikonsumsi. Selain itu sayuran lebih awet meskipun tanpa bahan pengawet. 


Keterangan :

Dosis standar 1 ml/liter air (2 liter air +  1 sendok teh starter). 


Bermanfaat utk metabolisme & imunitas tubuh kita.

Utk sakit kulit bisa dengan mengoleskan beberapa kali sehari.

Utk penyakit ringan lainnya diminum 1 sendok 3 kali sehari. 


Mari kita budayakan hidup sehat dengan cara meningkatkan kualitas bahan pangan untuk keluarga. Makanan sehat untuk badan lebih sehat dan kuat serta tidak mudah terserang penyakit. Selain itu bagi mereka yang sedang sakit Insyaallah lebih cepat pulih kesehatannya. 


Bakteri starter : bisa langsung diminum untuk membantu mengobati penyakit dan atau di oleskan utk mengobati penyakit kulit. Starter A dan C juga secara otomatis membantu mengendalikan BERAT BADAN bila dikonsumsi terus-menerus sepanjang tahun.

---ooo0ooo---


Order : wa.me/6283894618730


No comments:

Fermentasi Bit Mix